Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Mengapa Anda Suka Jagung? Apa Saja Kandungannya?

Mengapa Anda Suka Jagung? Apa Saja Kandungannya?


Semenjak hadir salah satu acara INI TLKSHOW kehadian jagung semakin terkenal. Walau sebelum itu, jagung memang disukai tapiiii sekarang makin disukai semenjak memiliki lagu kebangsaan. :D

manfaat dari jagung
Timbulah pertanyaan , yang mungkin terbesit dalam fikiran kita, Mengapa Kita Suka Jagung? Apa saja sih Kandungannya? Bermanfaatkah Untuk Tubuh?

Jagung dengan nama latin Zea mays, merupakan tamana pangan yang terpenting di dunia selain dengan Gandum dan padi.

Selain sebagai komponen pentin dari pakan ternak, penggunaan lainnya adalah sebagau sumber minyak pangan dan bahan dasar  dari tepung maizena. Banyak juga yang langsung dikonsumsi tanpa dibuat berbagai macam aneka makan berprisa jagung, seperti di rebus, di bakar dan jadikan bakwan.

Kesukaan Kita Terhadap Jagung Pastinya Memiliki Alasan, berikut beberapa manfaat dari jagung untuk kesehatan kita:

Jagung Bisa Melawan Kanker Loh !
Jagung kaya akan asam fenolik- senyawa ferulic yaitu agen dari anti kanker yang telah terbukti bisa memerangi tumor pad akanke rpayudara dan kanker hati. Keren kan ? Mungkin ini juga salah satu alasa mengapa kita suka jagung tanpa disadari.

Jagung Bisa Melancarkan Pencernaan
kandungan yang dimiliki oleh jagung memiliki serat yang baik bagi kesehatan pencernaan. Satu prosi dari jagung menurut penelitian sudah mencukupi kebutuhan 10% serat harian.

Sumber Yang kaya Akan Kalori
jagung adalah sumber yang ama tkaya akan kalori dan merupakan makanan pokok bagi banyak penduduk. Kandungan ini sekitar 342 kalori per 100 grams, salah satu yang tertinggi di sereal.

Sumber yang Kaya akan Vitamin
Jagung kaya akan vitamin B khusunya Thiamin dan Niacin. Thiamin penting untuk menjaga kesehatan saraf dan fungsi kognitif. Kekurangan Niacin dapat menyebabkan pellagra, yaitu penyakit yang ditandi dengan diare, demensia.

Jagung Punya Antioksidan Loh !
Menurut studi yang dilakukan di Cornell University, jagung merupakan sumber yang kaya antioksidan yang melawan kanker yang disebabkan oleh radikal bebas. Jagung merupakan sumber yang kaya akan senyawa fenolik asam ferulic, agen  anti-kanker yang telah terbukti dalam memerangi tumor pada kanker payudara dan kanker hati . Zat Anthocyanin ditemukan dalam jagung.

Ada juga loh Manfat Untuk Kosmetik
Tepung jagung digunakan dalam pembuatan berbagai kosmetik dan mungkin juga dioleskan untuk memenangkan ruam kulit dan iritasi.  Produk jagung dapat digunakan untuk menggantikan produk-produk minyak bumi karsinogenik yang merupakan komponen utama dari bahan kosmetik.

Yah,,itulah informasi mengenai Mengapa Anda Suka Jagung? , sepertinya sudah terjawab mengapa anda bisa menyukainya secara tidak sadar ternyata banyak sekali manfaatnya. ^_^



Mengapa Anda Memilih Market Herbal ??

1. Harga setara dengan khasiat
2. Dikombinasikan dari  Bahan- bahan Herbal
3. Barang Bisa Dikirim dahulu, baru Transfer Pembayaran !
4. Rasakan sensasinya dan dapatkan manfaatnya!

About Market Herbal

Owner         : Bpk Didin Saripudin, SE
Alamat        : Jl. Raya Labuan Km. 24 Depan SMA Negeri 10 Pandeglang , Cisata Kab. Pandeglang
CS- Herbal : 081286317332
Pin BB        : 32147DDC
YM             : ol.market@yahoo.com

Anda bisa juga menghubungi kami via  Whatshap atau YM

TUNGGU APA LAGI ! ! PESAN SEKARANG JUGA!

Copyright © 2013. Market Herbal - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger